Terjawab sudah siapa pelatih Timnas Indonesia ketika menghadapi Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). Dia bukan Simon McMenemy, melainkan Yeyen Tumena.

Yeyen Tumena sebelumnya berstatus sebagai asisten Simon McMenemy di Timnas Indonesia. Ia bersama Joko Susilo dan Alan Haviludin akan diberikan tugas berat untuk meraih hasil maksimal atas Malaysia.

“Jadi Yeyen Tumena akan ikut pada sesi pre match dan post match press conference pertandingan,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri, di laman resmi PSSI.

Simon McMenemy sendiri sebenarnya sudah berada di Malaysia sejak Rabu (13/11/2019) malam waktu setempat. Ia juga sempat menengok pertandingan uji coba skuat Garuda melawan PKNS U-21 di Lapangan PKNS, Petaling Jaya.

Namun, ia enggan mendampingi tim karena merasa telah dipecat dari jabatan sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 6 November 2019. Alhasil, pelatih asal Skotlandia itu hanya akan datang untuk memberikan dukungan secara langsung.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan kedatangan tamu spesial ketika menghadapi Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil. Mereka akan disaksikan calon pelatih baru, yakni Luis Milla dan Shin Tae-yong.

PSSI mengundang kedua pelatih itu untuk melihat kemampuan Irfan Bachdim dan kolega, sekaligus menyeleksi Luis Milla dan Shin Tae-yong sebelum ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Indonesia.

Baca juga artikel lain berkaitan bola sepak Indonesia yang telah kami sediakan untuk anda.

Demi Obati Luka, Yanto Basna Incar Kemenangan Atas Malaysia

Kemenangan Atas PKNS U-21 Jadi Modal Indonesia Untuk Hadapi Malaysia

Timnas Indonesia Batal Diperkuat Victor Igbonefo Dan Muhammad Tahir Saat Lawan Malaysia

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group