Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna, tampil sebagai starter saat timnya, PT Prachuap FC, menghadapi tim promosi Rayong FC pada pertandingan perdana Leo Pre Season Cup 2020, Minggu (19/1/2020).

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Sam Ao, Prachuap FC menang tipis atas Rayong FC dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang pasukan lebah dilesakkan oleh Adnan Orahovac pada menit ke-15.

Berawal dari sepak pojok, tandukan kepala Adnan Orahovac gagal diamankan oleh kiper Rayong FC, Tossaporn Srirueng.

Namun, ada yang menarik mengenai posisi Yanto Basna dalam pertandingan tersebut. Pelatih Thawatchai Damrongongtrakul yang menggunakan formasi 4-2-3-1 menurunkannya sebagai gelandang pertahan.

Yanto

Dua jantung pertahan Prachuap FC diisi oleh eks pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung, Baihakki Khaizan, serta Adnan Orhovac.

Walau begitu, Yanto Basna memang cukup mahir memainkan berbagai posisi. Ketika di Sukhothai FC, ia juga sempat bermain sebagai fullback.

Terlepas dari itu, Prachuap FC berhasil melaju ke babak 16 besar Leo Pre Season Cup 2020. Pada pertandingan selanjutnya, Yanto Basna cs akan BG Pathum United, Kamis (23/1/2020).

Foto: Facebook/LEO Thailand

Foto: Facebook/LEO Thailand

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Resmi, Inilah 28 Pemain Yang Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-19

Eks Persib Bandung, Rene Mihelic Gabung Klub Juara Liga Slovenia 2018/2019

Gara-gara Penalti ‘Kontroversi’, Thailand Tersingkir Dari Piala Asia U-23 2020

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group