Bek andalan Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna, sudah memasuki musim ketiganya di Liga Thailand. Ia saat ini bermain untuk tim juara Piala Liga Thailand 2019, PT Prachuap FC.

Di Liga Thailand musim 2020, Yanto Basna selalu tampil starter dalam empat pertandingan PT Prachuap FC sebelum kompetisi ditangguhkan hingga September mendatang karena virus corona (COVID-19).

Namun, cita-cita Yanto Basna dalam sepak bola tidak berhenti di Liga Thailand. Ia memiliki mimpi untuk berkarier di kompetisi negara lebih hebat lagi seperti Jepang atau Korea Selatan.

Apalagi Liga Korea Selatan ada regulasi pemain Asia Tenggara (ASEAN). Sehingga, peluang Yanto Basna dan pemain Indonesia lainnya untuk berkarier di sana bisa dibilang cukup besar.

Hanya saja, Yanto Basna tidak ingin pergi begitu saja andai ada kesempatan berkarier di Jepang atau Korea Selatan. Ia berharap ada pemain Indonesia lainnya yang bermain di Liga Thailand sebelum dirinya pergi.

“Saya itu kesulitannya untuk akses ke sana (Liga Korea Selatan). Tapi sekarang sudah ada komunikasi lah. Jadi, kalau rezeki, tidak masalah,” kata Yanto Basna di YouTube Bang Bes.

“Saya tidak tahu ke depannya. Tapi saya bermimpi minimal sebelum pergi dari sini, ada adik-adik atau teman-teman yang bisa datang ke sini (Thailand) baru saya keluar lagi,” imbuhnya.

Impian Yanto Basna untuk berkarier di Jepang atau Korea Selatan bukan mustahil. Mengingat usianya yang baru 24 dan mentalnya yang kuat, bukan tidak mungkin hal itu bisa terwujud.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Dulu Kalah Dari Evan Dimas Cs, Hwang Hee-chan Kini Angkat Trofi Juara Bersama Red Bull Salzburg

Liga Polandia Kembali Bergulir, Penonton Boleh Datang Ke Stadion

Menurut Simon McMenemy, Ada 3 Sebab Utama Mengapa Pemain Indonesia ‘Malas’ Ke Luar Negeri

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group