Kabar baik datang dari bek Timnas Indonesia, Yanto Basna, yang tengah berkarier di Liga Thailand. Pemain PT Prachuap FC itu masuk dalam daftar skuat Thai League All Stars yang dipersiapkan untuk beruji coba melawan Timnas Thailand.

Timnas Thailand akan kembali menggelar pemusatan latihan selama FIFA Match Day pada 11-19 November 2020. Dikarenakan susah mencari lawan uji coba berkualitas selama pandemi COVID-19, skuat Gajah Perang akan beruji coba melawan Thai League All Stars pada Sabtu (14/11/2020).

Thai League All Stars akan diisi oleh pemain-pemain terbaik yang bermain di Liga Thailand. Sebanyak 22 pemain terbaik akan dipilih dan dinakhodai oleh mantan pelatih Bangkok United, Alexandré Pölking.

Nah, dari 22 nama tersebut, salah satu yang terpilih adalah Yanto Basna. Bek asal Papua tersebut telah menerima pemberitahuan secara resmi dari pihak Federasi Sepak Bola Thailand (FA Thailand).

Namun, Yanto Basna saat ini masih cedera. Apabila dirinya pulih dalam waktu dekat, eks pemain Persib Bandung tersebut akan turun dalam laga melawan tim asihan Akira Nishino tersebut.

“Iya benar. Hanya masih melihat perkembangan ke depan karena sekarang masih masa pemulihan cedera. Kalau sudah membaik mungkin tanggal 14 bisa ikut main,” kata Yanto Basna saat dihubungi Vocket FC Indonesia.

Sebagai informasi, Yanto Basna tengah mengelami cedera lutut kanan luar. Namun, dirinya merasa sudah mulai membaik dan berharap bisa segera pulih 100 persen.

“Cedera lutut kanan luar. Sudah dalam proses 60 persen, sih. Semoga cepat sembuh,” tuturnya menambahkan.

Yanto Basna memang tampil impresif bersama Prachuap FC di Liga Thailand 2020. Sebelum mengalami cedera, dia adalah pilihan utama di lini belakang Prachuap FC dengan catatan 10 pertandingan dan selalu bermain 90 menit.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group