Dua pemain Timnas Indonesia U-19 yang berkarier di Eropa, Witan Sulaeman dan Elkan Baggott, dipastikan batal meninggalkan pemusatan latihan atau training camp (TC) lebih cepat. Keduanya akan tetap di Kroasia hingga 24 Oktober 2020.

Hal ini dikonfirmasi oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, di laman resmi federasi. Dengan demikian, Witan dan Elkan masih bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19 saat beruji coba kontra Bosnia Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober mendatang.

“Untuk Witan Sulaeman dan Elkan Baggott masih berada di sini sampai dengan tanggal 24 Oktober nanti. Kepastian ini setelah klub mereka (FK Radnik Surdulica dan Ipswich Town) memberikan konfirmasi ke PSSI,” kata Indra Sjafri.

“Jadi kemungkinan besar Witan dan Elkan masih bisa bertanding di dua laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina sebagai laga terakhirnya,” imbuhnya.

Witan sebelumnya direncanakan kembali ke Serbia untuk membela FK Radnik Surdulica pada 14 Oktober, begitu pun Elkan Baggott yang harus kembeli memperkuat Ipswich Town setelah kalender FIFA Match Day berakhir.

Namun, berkat negosiasi PSSI, FK Radnik Surdulica dan Ipswich Town bersedia melepas pemainnya bersama Timnas Indonesia U-19 lebih lama, yakni hingga 24 Oktober 2020.

Witan merupakan pemain andalan Timnas Indonesia U-19 di sisi sayap. Sejauh ini dirinya telah mengemas tiga gol dan menjadi top skor sementara tim. Sementara Elkan yang baru bergabung TC pada 7 Oktober langsung menjadi pemain utama di lini belakang dengan dua penampilan melawan Makedonia Utara.

 

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group