Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, belum lama ini melakoni sesi wawancara dengan media Korea Selatan, Donga.com. Dalam kesempatan itu, ia turut berbicara mengenai kualitas pemain Indonesia.

Menurut Shin Tae-yong yang sudah sekitar empat bulan melatih tim nasional, skill individu pemain Indonesia tidak buruk. Bagi pelatih 51 tahun itu, yang menjadi masalah utama Timnas Indonesia adalah fisik dan mental.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pun akan fokus memperbaiki dua faktor tersebut. Ia percaya bisa meningkatkan mental dan fisik para pemain Indonsia.

Timnas Indonesia. (Foto: PSSI).

Timnas Indonesia. (Foto: PSSI).

Skill individu pemain tidak buruk,” kata Shin Tae-yong.

“Kondisi fisik tidak bisa diperbaiki dengan cepat, tetapi saya percaya bahwa fisik dan mental masih bisa berkembang dengan cukup,” imbuhnya.

Shin Tae-yong juga menegaskan butuh waktu untuk memperbaiki segala kekurangan di Timnas Indonesia. Perbaikan akan dilakukan tahap demi tahap.

“Ini adalah ‘step by step’. Tidak ada alasan untuk terburu-buru. Kami akan berkembang secara bertahap dengan memperbaiki bagian-bagian yang bisa diperbaiki. Ada harapan,” tuturnya menambahkan.

Shin Tae-yong sendiri saat ini tengah berada di Korea Selatan. Ia pulang dari Indonesia bersama tiga stafnya, Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong, pada Jumat (3/4/2020) malam.

Namun, ia tidak bisa langsung bertemu dengan keluarga karena mengikuti anjuran pemerintah Korea Selatan untuk isolasi mandiri selama 14 hari untuk antisipasi virus corona.

Meski begitu, Shin Tae-yong memastikan kondisinya baik-baik saja. Ia percaya bahwa pandemi virus corona ini akan segera berakhir dan kehidupan berjalan normal kembali.

“Saya baik-baik saja. Saya tidak merasa frustasi. Saya percaya bahwa hari yang baik akan datang,” tegas mantan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Rincian Gaji Wasit Di Liga Thailand 2020, Ternyata Masih Di Bawah Liga 1

Sempat Dirumorkan Absen, Presiden AFF Pastikan Timnas Thailand Ikut Piala AFF 2020

Demi Bantu Korban COVID-19, Martunis Lelang Jersey Real Madrid Pemberian Cristiano Ronaldo

 

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group