Belum lama ini, masalah gaji wasit Liga 1 2020 sempat ramai diperbincangkan di media sosial. Ada yang berpendapatan gaji wasit terlalu rendah ataupun sebaliknya.

Sebagai informasi, gaji wasit utama Liga 1 sebelumnya adalah Rp 5 juta per laga. Namun, mulai 2020, gaji mereka mengalami kenaikan sebesar 38 persen.

Dilansir dari Bola.com, gaji wasit utama di Liga 1 2020 dipastikan menjadi Rp 6,5 juta per laga, sementara asisten wasit dari Rp 2,5 juta menjadi Rp 3 juta.

Nominal tersebut ternyata sangat besar jika dibandingkan dengan gaji wasit di Liga Super Malaysia. Menurut Thoriq Alkatiri, gaji wasit di negeri Jiran itu adalah Rp 1,5 juta per laga.

Pernyataan itu disampaikan Thoriq Alkatiri dalam video wawancara Mixed Zone Kaskus yang diunggah pada Kamis (20/2/2020).

Thoriq Alkatiri dalam wawancara di Mixed Zone Kaskus. (Foto: Kaskus TV).

Thoriq Alkatiri dalam wawancara di Mixed Zone Kaskus. (Foto: Kaskus TV).

“Liga Malaysia malah lebih kecil. Liga Malaysia itu Rp 1,5 juta per pertandingan untuk di Malaysia Super League. Iya masih beruntung,” kata wasit berlisensi FIFA itu.

Jika dibandingkan, angka gaji wasit Liga 1 dengan wasit Liga Super Malaysia tentu sangat jauh. Bahkan, gaji wasit mereka masih di bawah wasit Liga 2 yang berkisar Rp 2,5 juta per laga.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Arema FC Perkenalkan 26 Pemain Untuk Hadapi Liga 1 2020

Kejutan, Eduardo Perez Mundur Dari Kursi Pelatih PS Sleman

PSSI Agendakan Timnas Indonesia U-20 TC Di Jerman Dan Spanyol

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group