Dua pemain asal Indonesia, Victor Igbonefo dan Yanto Basna, terpilih dalam daftar 11 pemain asing Asia Tenggara (ASEAN) terbaik sepanjang masa di Liga Thailand.

Kepastian ini diumumkan oleh akun resmi Thai League, @thaileague, pada Minggu (5/4/2020) siang WIB. Kedua pemain itu sama-sama terpilih di posisi pemain bertahan.

Indonesia penyumbang terbanyak kedua bersama Laos yang menempatkan dua nama, yakni Soukaphone Vongchiengkam dan Lamnao Singto. Singapura dan Myanmar ada satu nama yakni Baihakki Khaizan dan Aung Thu.

Sementara Filipina berhasil menempatkan lima pemain. Mereka adalah Michael Falkesgard, Maryin Steuble, Kevin Ingreso, Iaian Ramsey, dan Javier Patino.

Seperti diketahui, Yanto Basna sudah berkarier di Thailand sejak 2018. Klub pertamanya adalah Khon Kaen FC (kasta kedua), lalu tahun berikutnya bergabung Sukhothai FC (kasta teratas), dan kini bersama Prachuap FC.

Pada musim 2020, Yanto Basna menjadi pemain andalan di lini belakang Prachuap FC. Bahkan, bek 24 tahun tersebut belum tergantikan dalam empat pertandingan awal Prachuap FC.

Sementara Victor Igbonefo saat ini sudah tidak berkarier di Liga Thailand. Ia kini bermain untuk salah satu klub Liga 1 2020, Persib Bandung.

Namun, di masa lalu, ada lima tim Thailand yang diperkuat pemain naturalisasi tersebut. Mulai dari Chiangrai United, Osostspa FC, Navy FC, Nakhon Ratchasima, dan terakhir PTT Rayong.

Selamat, Victor Ignonefo dan Yanto Basna!

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Eks Pemain Liga 1, Manuchehr Jalilov Jadi Pemain Terbaik Tajikistan Super Cup 2020

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh Kyun Positif COVID-19

Saddil Ramdani Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Penganiayaan

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group