Pemain naturalisasi Indonesia, Victor Igbonefo, kembali memperkuat Persib Bandung di Liga 1 2020. Pada musim lalu, bek 34 tahun itu memperkuat PTT Rayong di Liga Thailand 2019.

PTT Rayong bukan tim Thailand pertama yang dibela Igbonefo. Sebelumnya, ia juga pernah memperkuat beberapa tim, seperti Chiangrai United, Osotspa, Navy FC, dan Nakhon Ratchasima.

Selama lima musim berkarier di negeri Gajah Putih, Victor Igbonefo mengaku atmosfer suporter di sana tidak terlalu bagus. Jika dibandingkan dengan Indonesia, animo penonton di Tanah Air dinilai lebih tinggi.

“Kamu tahu, kalau bicara suasana, fans, di Thailand kurang. Tapi di sini (Indonesia) kamu tahu bagaimana suasana di tempat latihan maupun pertandingan. Sangat bagus,” kata Igbonefo di laman resmi klub.

Suporter Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id).

Suporter Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id).

Jika bicara animo penonton, Liga Indonesia memang yang terbaik di Asia Tenggara. Liga 1 2019 menorehkan total 2.867.169 penonton dalam 306 laga atau rata-rata 9.369,33 penonton per pertandingan.

Jumlah itu memang cukup jauh apabila dibandingkan dengan Liga Thailand 2019 yang hanya mempu menyedot 1.367.681 pasang mata.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Malaysia Selangkah Lagi Punya Pemain Naturalisasi Baru

PSSI Akan Panggil 52 Pemain Untuk Seleksi Timnas Indonesia U-19, Lalu TC Di Thailand

Sudah Ditentukan, Berikut Susunan Pelatih Timnas Indonesia Dari U-16 Sampai Senior

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group