Rialdi

Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) membantah sejumlah laporan yang menyebut Park Hang-seo tidak bisa mendampingi Timnas Vietnam di Piala AFF 2020 karena hukuman AFC.

Seperti diketahui, Park Hang-seo sebelumnya dihukum oleh AFC tidak bisa mendampingi Timnas Vietnam dalam empat pertandingan uji coba karena perilaku tidak terpujinya di final SEA Games 2019.

Sejak diberikan hukuman, Timnas Vietnam belum sekalipun melakoni laga uji coba karena pandemi virus corona. Sehingga tak sedikit yang mengira bahwa Park Hang-seo akan absen di Piala AFF 2020.

Namun, Sekretis Jenderal (Sekjen) VFF, Le Hoai Anh, memastikan kabar itu tidak benar. Ia menjelaskan bahwa Piala AFF 2020 kejuaraan resmi, bukan uji coba.

Sehingga Park Hang-seo tetap akan mendampingi kejuaraan paling bergengsi antar negara se-Asia Tenggara tersebut.

“Sanki AFC hanya melarang Tuan Park dalam pertandingan persahabatan. Piala AFF adalah turnamen resmi, Tuan Park akan tetap mendampingi tim,” kata Le Hoai Anh, dilansir dari Zing.vn.

“Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) juga akan secara ketat mematuhi peraturan disipliner,” imbuhnya.

Park Hang-seo dikenal sebagai pelatih berdarah dingin. Ia adalah aktor di balik kebangkitan sepak bola Vietnam hingga kini mampu bertengger di posisi 94 ranking FIFA.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga berhasil mempersembahkan trofi juara Piala AFF 2018 setelah berhasil mengalahkan Malaysia di partai final.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya tentang Piala AFF 2020 berikut:

Thailand Berencana Absen Di Piala AFF 2020, Malaysia Tidak

Timnas Thailand Mungkin Bakal Absen Di Piala AFF 2020

Timnas Australia Jadi Ikut Piala AFF 2020 Atau Tidak?

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group