Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

PSSI dipastikan akan tetap menjadi bagian Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Kepastian ini didapat setelah Timnas Indonesia U-16 menang 2-1 atas Vietnam.

Seperti diketahui, sebelumnya ada wacana PSSI akan meninggalkan AFF setelah Timnas Indonesia U-19 tidak lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

PSSI kecewa dengan cara kegagalan Timnas Indonesia U-19, yakni kalah head to head karena Vietnam dan Thailand bermain kurang fairplay pada laga pamungkas fase grup.

PSSI pun mengaku akan rapat dengan para Exco untuk membahas kemungkinan hengkang dari AFF.

Namun, setelah Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Vietnam dan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022, Mochamad Iriawan selaku Ketum PSSI mengumumkan bahwa PSSI tak jadi keluar dari AFF.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menilai PSSI tidak perlu keluar dari AFF karena Indonesia berada di kawasan Asia Tenggara.

“Tentunya kami mungkin tetap di AFF karena memang negara kita ada di kawasan di Asia Tenggara,” kata Iwan Bule di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022).

“Sehingga kita akan baguskan saja permainan kita. Kita balas Vietnam dan Thailand. Seperti sekarang, kita bisa meraih kemenangan,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 sebagai juara Grup A. Di babak empat besar, Garuda Muda menunggu lawan antara Malaysia atau Myanmar.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group