Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Manajemen Arema FC memutuskan untuk mengontrak mantan pelatih Persik Kediri, Javier Roca, untuk menjadi pengganti Eduardo Almeida di kursi pelatih tim.

Keputusan ini diumumkan oleh manajer Arema FC, Ali Rifki. Gerak cepat ini dilakukan demi Singo Edan agar kembali ke trek kemenangan.

“Setelah menemui beberapa pelatih, akhirnya kami memutuskan untuk menunjuk Javier Rocha sebagai pelatih kepala,” kata Ali Rifki di laman resmi klub.

“Kondisi klub yang ditinggal pelatih biasanya kurang maksimal, maka kita dengan tegas dan cepat membuat keputusan untuk memulihkan hasil kedepannya,” imbuhnya.

Sebelum menunjuk Javier Roca, manajemen Arema FC sudah bertemu beberapa kandidat lainnya. Kemudian, keputusan jatuh kepada juru racik asal Chile tersebut.

Ali Rifki mengungkapkan alasan menunjuk Javier Roca karena sang pelatih tersebut dianggap mampu dan sanggup mengembalikan karakter Arema FC yang bermain dengan gaya Malangan.

“Javier Roca jawab dengan tegas, kamu ngerti tidak tuntutan Aremania, yang menuntut pemain kita untuk bermain gaya Malangan,” ujar Ali Rifki.

“Dia menjawab, itu ada di jiwa saya. Saya bisa bantu wujudkan itu karena itu karakter saya dengan pemain yang ada, saya ingin mewujudkan gaya Malangan,” imbuhnya.

Javier Roca pun diproyeksikan langsung memimpin tim kala Arema FC berhadapan dengan Persib Bandung daalam lanjutan Liga 1 2022/2023 pada Minggu (11/9/2022).