Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan atas Hajduk Split dalam pertandingan uji coba pada Selasa (20/10/2020) sore WIB. Tak tanggung-tanggung, Garuda Muda menang telak 4-0.

Adapun keempat gol Timnas Indonesia U-19 masing-masing dilesakkan oleh Bagas Kaffa (19′), Pratama Arhan (48′-penalti), Beckham Putra (53′-penalti), dan Jack Brown (78′).

Meski berhasil memetik kemenangan dengan skor besar, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 melihat masih ada kekurangan-kekurangan yang perlu diperbaiki oleh Witan Sulaeman dan kolega.

Mulai dari pergerakan tanpa bola pemain, timing waktu melepas umpan, hingga transisi saat bertahan.

“Beberapa hal yang harus ditingkatkan, pertama pergerakan tanpa bola para pemain. Passing timing juga masih harus diperbaiki, kita harus lebih detail lagi. Selain itu, balance defense saat transisi juga harus lebih dipercepat lagi,” kata Shin Tae-yong di YouTube PSSI.

Meski demikian, Shin Tae-yong optimis dengan masa depan Timnas Indonesia U-19. Ia memastikan bahwa anak asuhnya masih bisa terus berkembang untuk menjadi lebih baik lagi.

“Walaupun masih ada kekurangan, tim ini terus berkembang menjadi lebih baik,” tuturnya menambahkan.

Skuat Garuda Muda akan kembali menjalani pertandingan uji coba pada Jumat (23/10/2020). Namun, PSSI belum mengumumkan siapa lawan yang bakal dihadapi selanjutnya.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group