Persija Jakarta merayakan ulang tahun ke-91 tahun yang jatuh pada 28 November 2019 dengan membuat langkah besar. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu resmi bekerja sama dengan klub raksasa Jepang, FC Tokyo.

Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto, menerangkan bahwa kerja sama tersebut akan berlangsung cukup lama. Beberapa program akan dijalankan, salah satu yang menjadi fokus utama adalah akademi klub.

Seperti diketahui, FC Tokyo terbilang sukses melahirkan pemain muda berbakat. Takefusa Kubo yang musim panas 2019 lalu direkrut oleh Real Madrid adalah buktinya.

“Kami bersyukur ke depannya bisa kerja sama dengan FC Tokyo. Mereka ini tim besar di Jepang. Yang menarik adalah regenerasi mereka. Mereka punya akademi yang cukup menarik dan barangkali bisa kami ambil pengalamannya di bidang pendidkan sepak bola,” kata Ambono Janurianto di laman resmi klub.

“Lalu, bagaimana kami membentuk suatu football academy yang baik dan berkesinambungan dan mungkin nanti sekolah sepak bola yang jadi bagian penopang football academy tersebut,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Presiden FC Tokyo, Naoki Ogane menyambut baik kerja sama dengan Persija Jakarta. Ia berharap kerja sama ini akan membuahkan hasil yang positif.

“Selanjutnya akan diadakan kerja sama Persija dan FC Tokyo dalam beberapa aspek yang tadi sudah disebutkan. Di antaranya yaitu academy soccer school yang diharapkan akan jadi academy internasional. Kami berharap kerja sama ini akan berlanjut seperti Persija dan FC Tokyo,” ujar Naoki Ogane.

“Dalam kerja sama ini kami berharap ada benefitnya untuk Asia. Keuntungannya adalah kerja sama ini akan berguna di kawasan Asia, semoga kerja sama ini akan berlangsung dengan baik,” tuturnya menutup.

Sebagai informasi, Tokyo FC merupakan salah satu klub besar di Jepang. Untuk sementara, tim tersebut menghuni posisi kedua klasemen kasta teratas Liga Jepang atau J1 League 2019.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Ranking FIFA Terbaru: Turun Dua Peringkat, Indonesia Setara Kamboja

Indra Sjafri: Lebih Tegang Lawan Singapura Daripada Thailand

Osvaldo Haay Menggila, Indonesia Bungkam Singapura 2-0

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2019 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group