Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Marc Klok, heran dengan situasi di Indonesia saat ini. Sebab, uji coba bisa digelar dan disiarkan langsung, tetapi kompetisi masih tidak bergulir.

Curhatan ini disampaikan Marc Klok setelah Persib Bandung melakoni pertandingan uji coba melawab FC Bekasi di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/11/2022).

Pada pertandingan yang dimenangkan Persib Bandung dengan skor 3-0 tersebut memang disiarkan secara langsung oleh Indosiar. Namun, tentu saja tanpa penonton.

“Senang bisa berkumpul, bermain lagi, dan kembali ke GBLA setelah beberapa saat,” tulis Marc Klok via Instagram pribadinya.

“Namun, sangat bingung dengan seluruh situasi. Bagaimana kami bisa memainkan pertandingan persahabatan di stadion kami, disiarkan langsung meski tanpa fans, tapi di sisi lain kita masih belum dapat kepastian melanjutkan liga?” lanjutnya.

“Ada yang bisa bantu menjelaskan?” tuturnya menambahkan.

Liga 1 2022/2023 saat ini memang tengah berhenti pasca tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober 2022 yang menghilangkan 135 nyawa. Hingga sekarang, kompetisi masih belum bergulir lagi.

Belum jelas kapan Liga 1 2022/2023 akan dilanjutkan. Banyak kabar beredar kompetisi berlanjut pada 24 November, tetapi ini belum valid. Yang jelas pemerintah akan memberikan izin setelah PSSI menggelar KLB.