Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Timnas Indonesia akan kembali menggelar pemusatan latihan (TC) pada pertengahan Maret 2020. Sebanyak 26 pemain bakal dipanggil untuk TC tersebut.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan bahwa semua pemain Indonesia tidak boleh menolak panggilan membela tim nasional.

PSSI akan menyiapkan sanksi bagi para pemain yang ogah bermain untuk tim nasional. Namun, belum ditentukan sanksi apa yang diberikan.

PSSI sendiri tercetus ide ini dari KFA (Korea Football Association). KFA memiliki sanksi tegas untuk para pemainnya yang menolak membela tim nasional.

“Kita sudah buat agar jadwal liga tidak berbenturan dengan pemusatan latihan timnas,” kata Mochamad Iriawan di laman resmi PSSI.

“Nanti kita rumuskan sanksinya agar ada efek jera bagi mereka yang tak mau bergabung dengan timnas,” imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Ini akan menjadi TC kedua Timnas Indonesia bersama pelatih Shin Tae-yong. Sebelumnya, Stefano Lilipaly dan kolega telah menjalani TC pada 13-23 Februari 2020.

Timnas Indonesia sendiri memang memiliki agenda resmi dalam waktu dekat. Skuat Garuda akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dan Thailand dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Walau sudah dipastikan tidak lolos, Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia tetap mengincar kemenangan dalam laga tersebut karena bisa menambah poin dalam ranking FIFA.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Laga Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya Resmi Ditunda

PT LIB Rilis Regulasi Dan Pembagian Grup Liga 2 2020, Babak 8 Besar Ditiadakan?

Kabar Buruk, Bagus Kahfi Alami Cedera Saat Hadapi Reading U-18

 

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group