Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Gelandang asal Korea Selatan, Oh In-kyun, dipastikan tidak akan memperkuat Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2020 yang akan digelar pada 1 Oktober mendatang. Sebab, ia memutuskan untuk pensiun.

Keputusan untuk gantung sepatu tersebut Oh In-kyun sampaikan melalui laman Instagram pribadinya. Ia pensiun di usia 35 tahun karena ingin bersiap untuk menghadapi kehidupan ‘kedua’, setelah sepak bola.

Tak lupa Oh In-kyun menyampaikan kesan-kesannya selama 10 tahun berkarier di Indonesia. Ia juga berterima kasih kepada semua orang yang telah membantunya selama bermain di Tanah Air.

“Dari tahun 2010, mulai pulau Sumatera, Jawa, Papua, Kalimantan hampir sepuluh tahun main bola di negara saya sukai. Saya sangat senang dan banyak pengalaman luar biasa saat ada di Indonesia,” tulis Oh In-kyun.

“Banyak kenangan mulai sepak bola dan teman-teman atau orang-orang yang ramai. Saya berterima kasih kepada orang-orang selalu mendukung atau bantu saya. Saya jelas bisa dibilang dalam karir sepak bola paling indah dan paling banyak pengalaman saya dapat itu Indonesia,” lanjutnya.

“Mulai hari ini saya ingin bicara gantung sepatu. Bukan karena saya malas atau apa-apa, tapi saya harus berpikir “second life” kehidupan kedua,” tuturnya menambahkan.

Selama di Indonesia, Oh In-kyun telah membela banyak klub, mulai dari PS Bengkulu, PSMS Medan, Persela Lamongan, Persib Bandung, hingga Arema FC. Ia menegaskan bahwa tidak ada satupun klub yang dirinya lupakan.

Lebih lanjut, pemain kelahiran Seoul ini turut mendoakan agar sepak bola Indonesia bisa semakin maju ke depannya. Ia berharap bisa bersua para pecinta sepak bola Tanah Air lagi di masa yang akan datang.

“Mulai dari PS Bengkulu, PSMS, Persela, Persegres, Mitra Kukar, Persib Bandung, Persipura Jayapura, Arema. Semua tim saya tidak bisa lupa. Dan waktu saya bermain selalu main dengan penuh semangat dan hati. Jadi tidak ada satu tim pun saya lupa,” ungkap Oh In-kyun.

“Saya selalu berdoa untuk orang-orang dan sepak bola indonesia maju dan sehat terus. Good bye. See you again,” tutup mantan pemain Chungju Hummel FC tersebut.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Tak Cuma Skill, Sikap Juga Jadi Pertimbangan Shin Tae-yong Dalam Mencoret Pemain

Tim Pelatih Timnas Indonesia Akan Catat Pemain Yang Makan Sembarangan

Terpampang Di Presentasi PSSI, Pemain Asing Seleksi Persija Dan Arema FC Bakal Dinaturalisasi Untuk Piala Dunia U-20?

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group