Timnas Indonesia U-19 gagal mendulang kemenangan lagi saat beruji coba dengan Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020). Skuat Garuda Muda bermain dengan skor imbang 0-0.

Padahal Witan Sulaeman dan kolega tampil perkasa pada pertemuan pertama. Makedonia Utara dihajar dengan skor telak 1-4.

Hasil imbang ini pun mendapat reaksi menarik dari netizen. Di Twitter PSSI, tidak sedikit yang bertanya apakah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, lupa menelpon Garuda Muda.

Sebab, saat meraih kemenangan telak 1-4, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengklaim sebelum pertandingan melakukan panggilan telepon untuk memberikan semangat dan motivasi.

“Pak Iwan gak telfon min?,” tulis @brendhikdimas.

“Gak ditelpon pak ketum,” tulis @pldmrzq.

“Pak ketum lupa telfon kayaknya jadi ga bisa menang,” tulis @johnsamsul_18.

“Makanya suruh ketum telp biar menang lagi min,” tulis @arisbawah33.

“Pasti pak Ketum ga nelpon nih jadi hasilnya seri,” tulis @Uphie_sp.

Namun, telepon dari Ketum PSSI tentu bukan menjadi faktor penentu hasil uji coba Timnas Indonesia U-19. Menurut Shin Tae-yong selaku pelatih Garuda Muda, hasil imbang atas Makedonia Utara salah satunya karena kualitas lapangan yang buruk.

Kualitas lapangan Stadion NK Uslok Klis yang tak sebaik Stadion NK Junak Sinj membuat Elkan Baggott dan kolega kurang bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Meski begitu, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

Pemain sudah bekerja keras, namun belum menunjukkan performa terbaik. Hari ini lapangan kurang bagus, jadi pemain tidak bisa optimal,” kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

“Untuk mental, fisik, stamina saya kira pemain sudah lebih baik. Kedepan kami harus perbaiki kekurangan yang ada,” tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group