Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, semringah dengan kemenangan besar 4-1 Timnas Indonesia U-19 atas Makedonia Utara dalam pertandingan uji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020).

Sebelum pertandingan, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut mengaku menelepon Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, untuk memberikan semangat dan motiviasi terhadap pemain.

Dan menurut Iwan Bule, motivasi yang dirinya berikan tersebut berdampak positif. Sebab, tim asuhan Shin Tae-yong mampu tampil mengesankan dan meraih kemenangan besar.

“Alhamdulillah bangga dengan kemenangan telak timnas U-19 atas Makedonia Utara,” kata Iwan Bule di laman resmi PSSI.

“Sebelum pertandingan, saya menelpon Direktur Teknik (Indra Sjafri) agar disampaikan kepada pelatih serta pemain bahwa saya memberikan motivasi, semangat, dan hasilnya luar biasa,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pria 58 tahun tersebut berpesan agar Timnas Indonesia U-19 mampu tampil konsisten agar kembali meraih hasil positif pada pertandingan-pertandingan uji coba mendatang.

“Saya selalu mengikuti perkembangan timnas U-19, tadi menyempatkan diri menonton pertandingan di Tegal karena saya dalam perjalanan ke Yogyakarta. Pemain bermain bagus dan bekerja keras sepanjang pertandingan. Konsistensi ini harus dijaga,” ujar Iwan Bule.

Ini merupakan kemenangan kedua Timnas Indonesia U-19 selama uji coba pada periode Oktober 2020. Sebelumnya, Garuda Muda juga sukses meraih kemenangan besar atas NK Dugopolje dengan skor 3-0.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali menghadapi Makedonia Utara dalam pertandingan uji coba kedua. Pertandingan tersebut rencananya akan digelar di Stadion NK Junak Sinj, Split, Rabu (14/10/2020).

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Tak Terlalu Terkenal, Media Inggris Heran Dengan Jumlah Followers Elkan Baggott

Jack Brown Dua Gol, Timnas U-19 Bungkam Makedonia Utara 4-1

Pelatih Sabah FA Sebut Banyak Pemain Indonesia Yang Diminati Klub Malaysia

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group