Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) kemungkinan tidak akan mengirim Timnas Thailand untuk tampil di Piala AFF 2020 yang rencananya akan bergulir pada 23 November-31 Desember 2020.

Dilansir dari Siamsport, kemungkinan itu muncul karena Thai League 1 2020 (kasta teratas sepak bola Thailand) diperkirakan masih akan bergulir pada rentang tanggal tersebut.

Jika Thai League 1 masih bergulir, maka Akira Nishino selaku pelatih Timnas Thailand tidak bisa memanggil para pemain terbaik karena tidak akan dilepas oleh klubnya masing-masing.

Pasalnya, Piala AFF 2020 bukanlah agenda FIFA. Sehingga klub-klub Thailand berhak menolak untuk melepas pemainnya. Begitu pula dengan klub-klub Jepang yang menjadi tempat bintang Thailand berkarier.

Seperti diketahui, empat pemain andalan Timnas Thailand saat ini berkarier di J.League 1 (Liga Jepang), yakni Chanathip Songkrasin, Kawin Thamsatchanan (Hokkaido Consadole Sapporo), Theerathon Bunmathan (Yokohama F Marinos), dan Teerasil Dangda (Shimizu S Pulse).

FAT bisa saja mengirimkan tim B Timnas Thailand yang berisikan para pemain muda. Namun, andai mereka menjadi bulan-bulanan di Piala AFF 2020, suporter Thailand akan marah besar.

Kemudian Piala AFF 2020 bukanlah turnamen yang wajib diikuti oleh negara-negara Asia Tenggara. Sehingga, FAT kemungkinan tidak akan mengirimkan Timnas Thailand ke ajang tersebut.

Thailand merupakan negara tersukses di Piala AFF. Tim berjuluk Gajah Perang tersebut sudah lima kali menjuarai turnamen bergengsi antar negara Asia Tenggara yang telah bergulir sejak 1996 itu.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Madura United Usulkan Liga 1 2020 Dihentikan Saja, Berikut 3 Alasannya

Soal Saddil Ramdani, Ketum PSSI Tegaskan Tak Ada Warga Negara Yang Kebal Hukum

Sejarah Hari Ini – Timnas Indonesia Bantai Kamboja 8-0, Rochi Putiray Hat-Trick

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group