Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Timnas Indonesia tengah melakoni pemusatan latihan atau training camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Tak hanya latihan taktik, skuat Garuda juga melakukan latihan fisik seperti gym pada Juma (21/5/2021).

Latihan skuat Garuda tersebut dipimpin oleh Lee Jae-hong selaku pelatih fisik tim nasional. Adapun materi latihan yang diberikan adalah angkat beban dan menarik beban (pull up dan pull down).

Sebelum memulai latihan, tim dibagi menjadi dua grup, dan menjalani tiga sesi di setiap latihannya (tiga sesi pull up, dan tiga sesi pull down). Kemudian, mereka melakukan senam pemanasan dan aerobik, sebelum masuk ruangan fitness.

Momen para pemain Timnas Indonesia ketika melakukan angkat beban turut diabadikan oleh PSSI dan diunggah di Instagram. Nah, dari sekian nama, ada dua pemain yang paling mendapat sorotan netizen, yakni Evan Dimas dan Egy Maulana.

Evan Dimas disorot lantaran terlihat paling kuwalahan di antara pemain lainnya, sementara Egy Maulana justru kebalikannya. Pemain Lechia Gdansk itu tampak santai seolah latihan angkat beban sudah makanan sehari-hari.

“Evan Dimas ppaling tipis otot lengannya,” tulis @dn.nandaa.

“Evan Dimas wkwkwk,” tulis @d-sanf17.

“Andres darmono gaji gede angkat beban gk terangkat dasar sate tengkleng,” tulis @im.seenn.

“Egy doang yg keliatannya santai aja gak terlalu berat,” puji @hafiz_z.

“Egy santuy benerrr,” tulis @fikrisfhllh.

“Cuman egy yang mukanya paling santai..uda biasa ma latihan gitu di eropa..yang lain serasa mw b*b,” tulis @darma_ranteallo.

Evan Dimas mengaku memang kuwalahan latihan angkat beban. Saat sesi pertama menurut dirinya ringan, tetapi ketika sesi kedua dan ketiga rasanya menjadi berat sekali.

Namun, eks pemain Persija Jakarta itu sudah melakukan sebaik mungkin dengan mengerahkan semua tenaga dalam latihan angkat beban tersebut.

“Sesi pertama masih ringan, kedua dan ketiganya, mulai terasa berat,” kata Evan Dimas di laman resmi PSSI.

“Saya berusaha bagaimana bisa mengatasi keterbatasan diri dengan mengerahkan semua tenaga serta kemampuan saya untuk bisa menarik dan mengangkat beban tersebut,” tuturnya menambahkan.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, UEA, dan Vietnam. Sebelum itu, tim asuhan Shin Tae-yong akan beruji coba dulu melawan Afghanistan dan Oman.