Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan dua gol tanpa balas saat menghadapi Tira Persikabo dalam pertandingan uji coba yang dihelat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam WIB.

Skuat asuhan Shin Tae-yong sempat telat panas dalam pertandingan tersebut. Di awal laga, baris pertahanan yang digalang oleh Rachmat Irianto cs digempur beberapa kali Tira Persikabo.

Namun, gawang Garuda Muda yang digalang oleh Muhammad Riyandi masih aman dari kebobolan.

Permainan Timnas Indonesia U-23 mulai hidup di pertengahan babak pertama. Ada beberapa kali tendangan sudut yang berhasil disambar para pemain Garuda Muda, tetapi gagal mengoyak jala Syahrul Trisna.

Gol tim Merah-Putih baru lahir di akhir babak pertama. Kadek Agung sukses mencetak gol melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. Skor 1-0 pun menutup pertandingan di babak pertama.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia kembali mendominasi permainan. Baru berjalan tiga menit, M. Rafli sukses menggandakan keunggulan skuat Garuda Muda. Ia berhasil menanduk umpan silang yang diberikan oleh Kushedya Hari Yudo.

Beberapa menit kemudian, M. Rafli kembali mendapat umpan silang dari Yudo. Namun, kali ini bola terlalu tinggi sehingga bola hanya menyerempet kepalanya.

Adapun peluang emas dimiliki oleh Rizky Pellu. Ia tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Tira Persikabo, tetapi sepakannya tidak berbuah gol.

Setelah peluang tersebut, kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan. Meski begitu, tidak ada gol yang tercipta lagi. Skor 2-0 untuk kemenangan tim asuhan Shin tae-yong pun bertahan hingga laga usai.

Timnas Indonesia U-23 akan kembali melakoni pertandingan uji coba usai menumbangkan Tira Persikabo. Lawan selanjutnya adalah Bali United yang rencananya bakal dihelat pada Minggu (7/5/2021).

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group