Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan telak atas Timor Leste. Namun, di balik hasil manis itu, komentator yang membimbing jalannya pertandingan kembali menjadi sorotan.

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Timnas Indonesia U-19 memulai pertualangan di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan menghadapi Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/9/2022).

Skuat Garuda Muda pun tampak tidak mendapati halangan berarti ketika melawan Timor Leste. Kemenangan telak 4-0 berhasil diciptkan oleh tim asuhan Shin Tae-yong.

Kemenangan tersebut membuat para pendukung tim nasional cukup senang. Meski begitu, ada beberapa pihak yang kurang nyaman ketika menyaksikan pertandingan via televisi.

Mereka menyoroti komentator pertandingan yang dianggap kerap mengeluarkan kata-kata kurang pas. Apalagi kerap membahas hal-hal di luar sepak bola.

Yang paling mengejutkan adalah ketika komentator pertandingan menjelaskan profil sang pemain dengan berlebihan dengan menyebutkan alamat lengkap sang pemain.

Tentu ini cukup ‘berbahaya’ mengingat pemain Timnas Indonesia U-19 adalah sosok figur publik.

Keluhan suporter di media sosial bukan kali pertama terjadi. Di event-event ssebelumnya, netizen kerap mengkritik Indosiar soal komentator, tetapi pihak televisi tersebut tetap memberikan kepercayaan hingga sekarang.