Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tidak ambil pusing dengan hasil uji coba anak asuhnya melawan Persis Solo U-20 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Pada laga itu, Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 hanya bermain imbang dengan skor kaca mata.

Shin Tae-yong pun menjelaskan bahwa uji coba tersebut merupakan yanng perdana bagi Hokky Caraka cs setelah pemusatan latihan (TC) selama lebih dari seminggu.

Untuk sekarang, yang terpenting bagi Shin Tae-yong adalah pertandingan berjalan dengan bagus dan tidak ada anak asuhnya yang mengalami cedera.

“Ya ini merupakan uji coba pertama setelah kami menjalani pemusatan latihan sepekan lebih. Laga tapi berjalan baik, dan tim tidak ada yang cedera,” ujar Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

Meski begitu, Shin Tae-yong menyadari beberapa hal yang perlu diperbaiki anak asuhnya dari hasil imbang melawan Persis Solo U-20 tersebut.

“Saat ini, fokus taktik dan situasi pertandingan. Road map program latihan berjalan lancar,” kata Shin Tae-yong.

“Meski begitu masih ada perbaikan-perbaikan untuk tim ini, seperti pergerakan yang lebih eksplosif. Contohnya saat bola datang, jangan menunggu, harus lebih aktif dan agresif,” imbuhnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba melawan Persija Jakarta U-20 pada Senin (5/8/2022). Kemudian, Garuda Muda akan terbang ke Surabaya pada (7/9/2022).

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14-18 September mendatang. Indonesia ada di Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.