Timnas Indonesia U-19 akan menyudahi pemusatan latihan atau training camp (TC) virtual lebih cepat. Sebagai gantinya, skuat Garuda Muda akan kembali melakoni TC bersama di Jakarta.

Bagas Kaffa dan kolega saat ini sedang menjalani TC virtual sejak Kamis (5/11/2020). Latihan online itu bakal direncanakan berakhir pada 15 November 2020.

Namun, TC virtual tersebit dipastikan diakhiri lebih awal. Skuat Garuda Muda yang berjumlah 37 pemain akan melakoni pemusatan latihan normal di Jakarta.

“Sebelumnya iya diagendakan sampai 15 November mendatang. Tapi akhirnya diubah jadi tanggal 13,” kata Yunus Nusi seperti dikutip dari Bolasport.com.

Namun, TC di Jakarta nanti Timnas Indonesia U-19 tanpa Shin Tae-yong. Pelatih 51 tahun tersebut saat ini sedang berada di negaranya, Korea Selatan.

Kemungkinan TC Timnas Indonesia U-19 akan dipimpin oleh Nova Arianto. Seperti diketahui, mantan bek Timnas Indonesia U-19 itu adalah satu-satunya pelatih lokal yang tergabung dalam staf pelatih Timnas Indonesia U-19.

“Shin Tae-Yong belum akan pulang (ke Indonesia) pada 13 November nanti. Dia tetap di Korea Selatan dan memonitor secara virtual,” ujar Yunus Nusi.

“Selebihnya pelatih lokal yang menangani dulu,” tuturnya menambahkan.

TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta rencananya akan berlangsung hingga 23 November 2020. Setelah itu, Irfan Jauhari cs akan terbang ke Jepang atau Belanda untuk melakoni TC selanjutnya.

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group