Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, memastikan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti Turnamen Toulon di Prancis yang rencananya akan digelar pada akhir tahun.

Oleh karena itu, setelah menyelesaikan agenda uji coba di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 akan pulang ke Tanah Air untuk berlatih. Setelah itu, mereka akan terbang ke Prancis untuk kembali mengetes kemampuan.

Tak cuma mengikuti Turnamen Toulon, Iwan Bule juga berharap Witan Sulaeman dan kolega bisa melajutkan pemusatan latihan (TC) serta melakoni uji coba lainnya di Prancis sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2021.

Sebagai informasi, Piala Asia U-19 2020 yang sebelumnya ditunda karena virus corona (COVID-19) kabarnya akan bergulir pada 22 Februari 2021. Sehingga setelah dari Prancis, Garuda Muda akan langsung terbang ke Uzbekistan untuk berjuang di Piala Asia U-19.

“Rencananya setelah dari Kroasia, tim (Timnas U-19) akan kembali ke Indonesia. Tadinya pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk berkompetisi tapi kami akan tunggu kepastiannya,” ujar Iwan Bule dilansir dari Kumparan.

“Pada akhir tahun ini, kami akan berangkatkan Timnas U-19 ke Prancis. Mereka akan mengikuti turnamen Toulon. Kami juga berharap mereka bisa melanjutkan TC dan uji coba di Prancis hingga awal Februari,” imbuhnya.

Turnamen Toulon bukan kejuaraan asing di telinga pecinta sepak bola Tanah Air. Sebab, Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri pernah mengikuti kejuaraan itu pada 2017.

Saat itu, tim asuhan Indra Sjafri yang tergabung di Grup C bersama Rep Ceko, Skotlandia, dan Brasil terbenam di dasar klasemen. Namun, salah satu pemain Garuda Muda, Egy Maulana, berhasil menyabet penghargaan Jouer Revelation Trophee yakni pemain yang paling berpengaruh di tim.

Pemain sekaliber Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo pernah menyabet penghargaan tersebut pada eranya.

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group