Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, berharap tim asuhannya tidak mendapatkan pujian berlebih setelah mengalahkan Singapura dengan skor besar.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor telak 9-0 atas Singapura dalam pertandingan lanjutan Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/2022).

Sembilan gol Indonesia dicetak oleh Nabil Asyura (3′, 18′, 30′), Hanif Ramadhan (20′), Kafiatur Rizky (35′, 43′), Riski Arisal (59′), Waily Marifat (79′ P), dan I Koman Ananta Krisna (90+1′).

Meski menang besar, Bima Sakti tidak ingin anak asuhnya puas. Ia juga berharap tak ada pujian-pujian berlebihan dari publik untuk Nabil Asyura dan kolega.

Sebab, perjalanan Timnas Indonesia U-16 masih panjang. Di laga selanjutnya, Garuda Asia masih akan menghadapi Vietnam untuk menentukan langkah ke semifinal.

“Kami tak boleh cepat puas, tidak boleh merayakannya dengan euforia,” kata Bima Sakti, dilansir dari Antara.

“Oleh karena itu, kami berharap masyarakat jangan terlalu memuji tim ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan enam poin. Sama dengan Vietnam, tapi unggul selisih gol.

Hanya juara grup dan satu runner-up terbaik yang bisa lolos ke babak semifinal. Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk melangkah ke babak berikutnya.