Timnas Indonesia U-16 akan menjalani pemusatan secara normal di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 6-29 Juni 2020. Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk mengikuti TC tersebut.

Ini merupakan TC normal pertama Timnas Indonesia U-16 di tengah pandemi virus corona (COVID-19). Sebelumnya, skuat Garuda Muda hanya berlatih secara virtual.

Walau wabah COVID-19 masih mengancam, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan bahwa TC itu akan dilaksakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Yunus Nusi juga mengklaim telah mendapat izin dari Dinas Kesehatan Dinas Kepemudaan dan Olahraga kota Bekasi. Sehingga, TC tersebut bisa dilaksanakan di Bekasi.

“Sesuai arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) kami programkan timnas Indonesia melakukan TC di bulan Juli dan memilih kota Bekasi sebagai lokasinya,” kata Yunus Nusi di laman resmi PSSI.

“Kami melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar TC ini dapat berjalan dan pemain dari berbagai daerah dapat datang ke Bekasi,” lanjutnya.

“Saat ini kami sudah mendapatkan izin dari Dinas Kesehatan kota Bekasi untuk melakukan TC. Selain itu, dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga kota Bekasi juga mengizinkan dan menyambut baik kami melakukan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga,” tambahnya.

Sementara itu, Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 merasa senang akhirnya bisa melakoni TC bersama lagi. TC ini akan dimanfaatkan untuk mempersiapkan mental, taktik, dan strategi menghadapi Piala Asia U-16 2020.

“Terima kasih kepada PSSI yang sudah bekerja keras untuk mewujudkan TC Timnas U-16 dilakukan di lapangan. TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16,” kata Bima Sakti.

“Berbagai menu latihan akan kami berikan kepada pemain sambil melihat situasi, bila sudah semakin kondusif kami rencanakan uji coba sesuai program yang kami buat,” lanjutnya.

“Sebagian besar pemain yang kita panggil sama saat TC awal bulan Maret lalu serta beberapa tambahan pemain baru. Kami berharap pemain datang dengan keadaan bugar dan bekerja keras selama TC. Kami akan persiapkan mental, taktik, dan strategi kepada pemain agar dapat meraih hasil terbaik di Piala Asia U-16 2020,” tuturnya menambahkan.

Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D Piala Asia U-19 2020. Grup tersebut bisa dikatakan cukup berat karena tiga negara pesaing pernah menjuarai ajang tersebut, yakni Jepang, Arab Saudi, dan China.

Piala Asia U-16 2020 juga menjadi ajang untuk menentukan wakil Asia di Piala Dunia U-17 2021. Tim yang berhasil lolos ke semifinal akan tampil di ajang bergengsi tersebut.

Daftar 26 pemain yang dipanggil TC Timnas Indonesia U-16:

1. I Made Putra Kaicen – Bali United
2. Raka Octa Bernanda – PSS
3. Ahmad Rifai – Persita
4. Kadek Arel Priyatna – Bali United
5. Mochammad Aditya Rangga Saputra – Persebaya
6. Marcel Januar Putra – Bali United
7. Mikael Alfredo Tata – Persipura
8. Alexandro Felix Kamuru – Barito Putra
9. Fere Murarri – Bhayangkara FC
10. Muhammad Faqih Maulana – Bhayangkara FC
11. Aditya Daffa Al-Haqi – Barito Putra
12. Dimas Juliono Pamungkas – Persib
13. Resa Aditya Nugraha – Persija
14. Mochammad Faizal Shaifullah – Persela
15. Raka Cahyana Rizky – Persija
16. Marselino Ferdinan – Persebaya
17. Diandra Diaz Dewari – Persib
18. Ahmad Sthallah Araihan – SKO Ragunan
19. Ruy Arianto – Persebaya
20. Valeron – Persib
21. Wahyu Agong Drajat Mulyono – Persebaya
22. Krisna Budi Sulistia – Gabsis Sambas
23. Fiore Rafli Alifasyah Zainal – Persija
24. Vito Ramadyzky – Persikabo
25. Rholy Hizkia Gogaly – SKO Ragunan
26. Franciscus Valentino Amaral – PSIS

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia tentang Timnas Indonesia yang telah kami sediakan untuk Anda:

Shin Tae-yong Ingin Bicara Langsung Dengan Ketum PSSI Secara Virtual

Presiden Jokowi Persilakan Timnas Indonesia U-19 TC Di Mana Saja, Negara Siap Biayai

Kabar Buruk, Jadwal Liga 1 2020 Berpotensi Bentrok Dengan Agenda Timnas Indonesia

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group