Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Timnas Malaysia pada pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Menjelang pertandingan tersebut, beberapa pemain Timnas Malaysia tampil menonjol, terutama saat mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Dua di antaranya adalah Brendan Gan dan Mohamadou Sumareh.

Brendan Gan tampil cemerlang dengan mengemas satu gol dan satu assist, sementara Sumareh menjadi penentu kemenangan Malaysia lewat sepakan first time yang sangat keras.

Namun, Yeyen Tumena selaku pelatih sementara Timnas Indonesia, enggan memberikan perhatian khusus terhadap pemain tertentu dari tim Harimau Malaya. Ia merasa semua pemain Malaysia perlu diwaspadai.

“Dari pertandingan yang kami lihat di Jakarta dan kemarin lawan Thailand, Malaysia main dengan sangat sumpel dan baik di dua pertandingan. Bahkan, main secara tim,” kata Yeyen Tumena.

“Buat kami, siapapun pemain yang akan datang ke pertahanan kami, itu adalah pemain yang berbahaya. Jadi, kami tidak mengkhususkan harus menjaga siapa dan segala macam,” tuturnya menambahkan.

Timnas Indonesia hingga kini belum memperoleh satu pun poin dari empat kali bertanding di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda terpaksa harus menghuni posisi juru kunci.

Sementara Malaysia yang berada satu setrip di atas Indonesia di Grup G dengan dua kemenangan dari empat laga. Selain mengalahkan Irfan Bachdim dan kolega di SUGBK, Malaysia juga berhasil meraih kemenangan atas Thailand.

Baca juga artikel lain berkaitan bola sepak Indonesia yang telah kami sediakan untuk anda.

Mantan Wasit Liga 1 Akan Pimpin Pertandingan Malaysia Vs Indonesia

Alasan Yeyen Tumena Tetap Berbahasa Indonesia Saat Konferensi Pers Di Malaysia

Bek Timnas Indonesia Siap Tampil Habis-habisan Lawan Malaysia

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group