Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Timnas Indonesia berhasil mengantongi 7.41 poin usai mengalahkan Curacao. Dengan tambahan poin tersebut, skuat Garuda diperkirakan bakal naik tiga peringkat.

Timnas Indonesia berhadapan dengan Curacao dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022). Di laga itu, skuat Garuda menang 3-2.

Tiga gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Marc Klok pada menit ke-18, achruuddin Aryanto (22′), dan Dimas Drajad. Sementara dua gol Curacao lahir dari Rangelo Janga (8′) dan Juninho Bacuna (25′).

Berkat kemenangan ini, dilansir dari Footyrangkings, skuat Garuda mendapatkan 7.41 poin FIFA Rangking. Tambahan itu membuat Timnas Indonesia kini memiliki 1026.60 poin total.

Jumlah tersebut membuar Dimas Drajad cs yang sempat turun ke posisi 156 karena kemenangan Maladewa atas Brunei Darussalam, kini naik tiga tangga ke posisi 153.

Timnas Indonesia melewati tiga negara, yakni Maladewa, Afghanistan, dan Yaman.

Tim asuhan Shin Tae-yong pun berpotensi mengalami kenaikkan lagi apabila kembali sukses mengalahkan Curacao pada FIFA Matchday kedua.

Pertandingan kedua Timnas Indonesia vs Curacao rencananya akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada 27 September 2022.