Rialdi

Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, bersyukur Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Ia pun menegaskan keberhasilan ini bukan karena jasa satu orang saja.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan bahwa keberhasilan Indonesi berkat kerja sama semuanya secara kolekti dan kolegial.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang berjuang, dan suporter yang tak lelah memberikan dukungan dan doa.

“Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023,” kata Iwan Bule di laman resmi.

“Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI,” lanjutnya.

“Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya,” tuturnya menutup.

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke Piala Asia 2023 lagi setelah mencukur Nepal 7-0 di laga pamungkas Grup A.

Indonesia finis di posisi kedua Grup A dengan enam poin, di bawah Yordania (9 poin) selaku jawara grup. Skuat Garuda pun lolos ke Piala Asia 2023 lewat jalur lima runer-up terbaik.

Dengan demikian, Indonesia bakal mencatatkan lima kali penampilan di Piala Asia. Sebelumnya, Garuda berhasil lolos pada edisi 1996, 2000, 2004 dan 2007.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group