Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Timnas Indonesia sudah mulai melakoni latihan perdana di Kuwait pada Minggu (5/6/2022). Keesokan harinya, Senin (6/6/2022), skuat Garuda juga melakoni sesi latihan pada pagi hari.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui para pemainnya agak lelah karena perjalanan panjang Indonesia-Kuwait. Namun, ia tetap memberikan menu latihan.

Tentu Shin Tae-yong tidak memberikan porsi yang berat dan melakukan penyesuaian. Ia juga ingin memanfaatkan sesi latihan pagi sebagai ajang adaptasi para pemain terhadap cuaca Kuwait.

Sebab, suhu udara di Kuwait terbilang panas. Di pagi hari, suhunya sudah mencapai 40 derajat celcius. Ini tentu masih bisa bertambah panas pada siang harinya.

Sebagai informasi, suhu paling tinggi di Indonesia selama bulan Mei 2022 adalah 36 derajat celcius. Sementara rekor suhu tertinggi di Indonesia adalah 40° C, tepatnya di Larantuka, NTT pada 5 September 2012.

Rekor suhu tertinggi yang pernah dirasakan di Indonesia adalah 40° C, tepatnya di Larantuka, NTT pada 5 September 2012 lalu.

“Memang suhu di pagi hari ini sampai 40 derajat celcius. Walaupun kami lelah, kami tidak bisa hanya di kamar saja. Kami harus adaptasi lebih cepat,” kata Shin Tae-yong di YouTube PSSI.

“Jadi latihan pagi ini sebagai latihan adaptasi terhadap cuaca,” imbuhnya.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan tuan rumah Kuwait pada Rabu (8/6/2022) di Jaber Al-Ahmad International Stadium.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group