Setelah dua kali mengalami penundaan, Timnas Indonesia U-19 dan senior yang tiba di Jakarta sejak 23 Juli 2020 akhirnya menjalani latihan perdana bersama Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/8/2020). Namun, masih ada beberapa pemain yang absen.

Dilansir dari CNN Indonesia, ada lima pemain dari 29 nama yang absen. Kelima pemain itu adalah Ilija Spasojevic (Bali United), Zulfiandi (Madura United), Osvaldo Haay (Persija Jakarta), M. Arfan (PSM Makassar), dan Asnawi Mangkualam (PSM).

Spasojevic belum terlihat karena masih menemani anaknya yang mengalami patah tulang, Zulfiandi masih mengalami cedera, dan Osvaldo Haay masih berada di Jayapura.

Dua nama yang telah berada di Jakarta, tetapi belum terlihat dalah M. Arfan dan Asnawi. Belum diketahui secara pasti mengapa kedua pemain tersebut absen dalam latihan perdana.

Di kubu Timnas Indonesia U-19, baru ada 37 pemain dari 46 nama yang dipanggil untuk mengikuti latihan. Artinya, ada sembilan pemain yang absen di latihan perdana, salah satunya adalah Bagas Kaffa.

Ketidakhadiran para pemain memunculkan banyak spekulasi, salah satunya adalah isu positif virus corona (COVID-19). Namun, kabar ini dibantah tegas oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule menjelaskan bahwa para pemain belum hadir karena masa karantina mandiri yang berbeda-beda, mengingat kedatangan pemain yang tidak sama.

“Ini memang 14 hari masa karantina, memang protokol kesehatan demikian. Protokol kesehatan dilakukan. Ada pemain yang baru datang, ada yang belum datang juga malah,” ujar Iwan Bule dilansir dari CNN Indonesia.

“Jadi sekarang 14 hari akhirnya kita lakukan persis hari ini mulai latihan. Baik [Timnas Indonesia] senior maupun U-19. Jadi mulai hari ini Shin Tae Yong akan buat program,” imbuhnya.

TC Timnas Indonesia U-19 dan senior seharusnya akan berakhir pada Sabtu (8/8/2020). Namun, karena hari ini baru melakoni latihan perdana, mungkin durasi TC akan diperpanjang.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Liga 2 2020 Digelar 17 Oktober, Format Kompetisi Berubah

FA Thailand Minta Timnas Indonesia Jalani Karantina, Ogah Beri Dispensasi

Mario Gomez Resmi Tinggalkan Arema FC

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group