Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berencana mencarikan lawan uji coba yang tangguh untuk Timnas Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Senegal menjadi salah satu negara yang dipertimbangkan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menjelaskan bahwa pemilihan Senegal tidak lepas dari usaha Indonesia untuk memperbaiki ranking FIFA. Seperti diketahui, PSSI menargetkan Timnas Indonesia bisa naik dari posisi 173 menjadi 150 FIFA di 2020.

Timnas Indonesia. (Foto: PSSI).

Timnas Indonesia. (Foto: PSSI).

“Kami memang merencanakan uji coba melawan tim Afrika. Shin-Tae-yong ingin menaikkan peringkat itu. Jadi itu pola kami,” kata Iwan Bule, dilansir dari Skor.id.

“Kalau bertanding melawan Vanuatu, percuma, karena level di bawah. Mungkin bisa tanding dengan Senegal atau tim Afrika lain,” tuturnya menambahkan.

Andai Senegal benar-benar menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia, tentu ini akan menjadi sebuah tantangan yang menarik.

Senegal merupakan tim beringkat 20 FIFA. Tim nasional yang diperkuat oleh Sadio Mane ini juga menjadi negara dengan ranking FIFA terbaik di Afrika.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Berisikan Para Pemain Timnas Filipina U-23, ADT FC Akan Tampil Di PFL 2020

Dejan Antonic Resmi Jadi Pelatih Baru PS Sleman

Diperkuat 4 Pemain Naturalisasi, Inilah Daftar Pemain Persib Bandung Di Liga 1 2020

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group