Rialdi

Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Timnas Australia dikabarkan ingin mengikuti Piala AFF 2020. Hal tersebut diutarakan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Australia (FFA), David Gallop, pada Januari 2019 silam.

Ketertarikan David Gallop bukan tanpa sebab. Ia melihat negara-negara di Asia Tenggara telah bertambah kuat. Selain itu, Piala AFF juga merupakan kejuaraan yang sangat komersial.

“Banyak negara Asia Tenggara mengalami kemajuan yang sangat cepat. Kawasan ini bisa menjadi pasar komersial yang penting bagi Australia,” ujar David Gallop, dilansir dari Bongda.vn.

“Oleh karena itu, Piala AFF adalah turnamen yang layak untuk kami jelahai,” tuturnya menambahkan.

Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi dari AFF terkait keikutsertaan Australia di Piala AFF 2020. Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Quoc Tuan, juga belum menerima pemberitahuan.

Sehingga kemungkinan besar Timnas Australia belum jadi ikut serta di Piala AFF 2020.

“Sampai saat ini, saya belum menerima pemberitahuan bahwa Piala AFF 2020 akan mengundang Australia untuk bergabung dengan tim Asia Tenggara,” ujar Tran Quoc.

Australia sejatinya memang memiliki hak untuk tampil di Piala AFF. Sebab, mereka telah menjadi anggota Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) sejak 2013.

Namun, Australia belum sekalipun mengikuti Piala AFF karena mendapat larangan berpartisipasi. Pasalnya, mereka memiliki perbedaan kekuatan yang cukup jauh dibanding negara-negara Asia Tenggara.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Piala AFF 2020 Dipastikan Tetap Digelar Sesuai Jadwal

Liga Thailand Akan Kembali Digelar Pada 2 Mei 2020

Liga Myanmar 2020 Resmi Ditangguhkan Setelah Ada 2 Orang Yang Positif Corona

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group