Tim pelatih Timnas Indonesia yang terdiri dari Yeyen Tumena, Joko Susilo, dan Alan Haviludin, dipastikan bakal menyaksikan pertandingan Malaysia melawan Thailand secara langsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (14/11/2019).

Pertandingan tersebut akan dijadikan tim pelatih Timnas Indonesia untuk mempelajari permainan Safawi Rasid dan kolega, serta untuk mematangkan rencana sebelum menghadapi Malaysia di tempat yang sama pada Selasa (19/11/2019).

Sebab, tim pelatih Timnas Indonesia yakin Malaysia akan menampilkan susunan pemain terbaik dalam pertandingan melawan Thailand. Sehingga, strategi pelatih Tan Cheng Hoe bisa terlihat dalam pertandingan tersebut.

“Sejatinya nanti kami bisa melihat taktik yang akan dimainkan Malaysia. Pasti Malaysia menurunkan pemain terbaik untuk mengalahkan Thailand,” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, di laman resmi PSSI.

Namun, sebelum menyaksikan duel Malaysia melawan Thailand, tim pelatih akan mendampingi Lerby Eliandry cs untuk beruji coba melawan PKNS U-21 di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, Kamis (14/11/2019).

Pertandingan uji coba tersebut bakal dimanfaatkan tim pelatih Timnas Indonesia untuk melihat siapa pemain yang sudah memahami rencana permainan ataupun yang masih kurang.

“Kami juga tidak boleh kebobolan. Artinya para pemain harus kuat secara individu maupun unit dalam taktik bertahan. Dari situ para pemain harus bisa memanfaatkan kecepatan yang dimiliki striker. Apakah direct ball atau diagonal,” tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia memang sudah berada di Malaysia sejak Selasa (12/11/2019) pagi. Irfan Bachdim dan kolega juga telah menggelar latihan perdana pada sore harinya di Lapangan PKNS, Petaling Jaya.

Persiapan lebih awal ini diharapkan mampu membuat Timnas Indonesia meraih hasil maksimal ketika menghadapi Malaysia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Terlebih, di pertemuan pertama, skuat Garuda menalan kekalahan 2-3.

Baca juga artikel lain berkaitan bola sepak Indonesia yang telah kami sediakan untuk anda.

Ristomoyo Sedih Lihat Rivalitas Suporter Indonesia Dengan Malaysia

Ketua Umum PSSI Jamin Keamanan Suporter Indonesia di Bukit Jalil

Demi Obati Luka, Yanto Basna Incar Kemenangan Atas Malaysia

 

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group