Tim pelatih Timnas Indonesia tidak akan tinggal diam dengan para pemain tim nasional yang tidak menjaga pola makan. Mereka akan mencatat para pemain yang terciduk melanggar.

Di Timnas Indonesia era Shin Tae-yong pola makan pemain menjadi salah satu yang diperhatikan. Begitu banyak larangan agar para pemain memiliki fisik yang kuat, mulai dari gorengan hingga makanan bersantan.

Namun, setelah pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia senior yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, beberapa pemain justru mengunggah instagram story menyantap makanan yang ‘terlarang’.

Permasalahan ini turut dipertanyakan oleh netizen ke asisten Timnas Indonesia, Nova Arianto, di Instagram. Eks bek andalan tim Merah-Putih ini pun memastikan bahwa tim pelatih Timnas Indonesia akan mencatat pemain yang tidak disiplin dalam menjaga pola makan.

Coach mohon maaf buat pemain timnas senior yang abis abis tc makan jeroan lagi ga usah di ajak lagi di timnas ,” tulis @whereisthearea51.

“@whereisthearea51 kembali ke pribadi pemainnya mas, tapi yang pasti menjadi catatan coaching staff,” kata Nova Arianto membalas.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia senior tidak memiliki agenda penting hingga akhir tahun. Sebab, Piala AFF 2020 dan pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 resmi ditangguhkan hingga 2021.

Walau begitu, Shin Tae-yong tetap mempersiapkan program untuk para pemain tim nasional. Pelatih asal Korea Selatan itu berencana menggelar TC lagi pada November atau Desember 2020.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Tak Cuma Skill, Sikap Juga Jadi Pertimbangan Shin Tae-yong Dalam Mencoret Pemain

Sejumlah Klub Eropa Ucapkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75

Sah, Persija Jakarta Klub Paling Populer Di Indonesia

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group