Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Kabar kurang sedap datang dari tim pelatih Timnas Indonesia. Tiga asisten Shin Tae-yong asal Korea Selatan, Kim Hae-woon (pelatih kiper), Lee Jae-hong (pelatih fisik), dan Kim Woo-jae (pelatih teknik), resmi mundur.

Surat pengunduran ketiga asisten Shin Tae-yong tersebut telah diterima PSSI pada akhir pekan lalu. Mereka mundur karena alasan pribadi yang tidak diungkapkan oleh PSSI seperti apa detailnya.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengklaim Shin Tae-yong lebih tahu persoalan ketiga asistennya mundur. Ia juga meminta Shin Tae-yong harus mencari pengganti yang sepadan dengan mereka yang punya pengalaman di Piala Dunia 2018.

“Mereka mengungkapkan bahwa ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu alasan mereka mundur. Terkait pengganti mereka, PSSI tidak akan memilih sembarangan asisten pelatih,” kata Yunus Nusi di laman resmi federasi.

“Penggantinya harus mempunyai kemampuan sesuai standar yang diterapkan dan pengalaman tentunya,” lanjutnya.

“Kami sebelumnya telah memilih Choi In-cheul sebagai pengganti Gong Oh-kyun juga berdasarkan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong,” tuturnya menambahkan.

Menariknya, dalam rilis PSSI, ada narasi yang menjelaskan secara tersirat bahwa Shin Tae-yong dan ketiga asistennya tidak akur. PSSI akan menanyakan secara langsung ketika Shin Tae-yong tiba di Jakarta.

PSSI

“PSSI akan menanyakan langsung soal mundurnya tiga asisten pelatih itu kepada Shin Tae-yong setelah kembali ke Jakarta,” bunyi narasi di rilis PSSI.

“Ini penting untuk mencari tahu duduk persoalan antara Shin Tae-yong dan para asistennya kenapa bisa tidak akur,” lanjut PSSI.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia memiliki agenda penting dalam waktu dekat. Skuat Garuda akan menghadapi Taiwan pada 7 September dalam rangka play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group