Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, memastikan bahwa semua pemain Timnas Indonesia U-19 dan senior yang dipanggil pemusatan latihan (TC) adalah murni pilihan Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, ada 47 pemain Timnas Indonesia U-19 dan 29 pemain senior yang dipanggil dalam TC tersebut. Cukup banyak nama baru yang diberi kesempatan oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Di Timnas Indonesia U-19 juga ada nama pemain Ipswich Town, Elkan William Tio Baggott. Pemain dengan tinggi 1,95 cm tersebut baru pertama kali mendapat panggilan resmi dari PSSI.

“Semua ditentukan oleh Shin Tae-yong karena kami menyerahkan seluruhnya kepada dia,” kata Iwan Bule dilansir dari Antara.

Lebih lanjut, Iwan Bule memastikan tidak ada pemain titipan di TC Timnas Indonesia U-19 dan senior. Semua pemain dipilih Shin Tae-yog berdasarkan kemampuan.

“Tidak ada titip-menitip. Bahkan saya tidak bisa ikut campur,” tuturnya menambahkan.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 dan senior telah berkumpul di Jakarta sejak Kamis (23/7/2020). Namun, latihan perdana baru akan dilakukan pada Sabtu (1/8/2020), karena para pemain dan staf pelatih harus melakukan serangkaian tes dulu untuk memastikan bebas virus corona (COVID-19).

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Piala AFF 2020 Resmi Ditunda

Ketum PSSI Akan Jadi Manajer Timnas Di Piala Dunia U-20, Pengamat: Ini Menggelitik

Ditawari Gaji Besar Klub China, Shin Tae-yong Ungkap Alasan Lebih Pilih Indonesia

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group