Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Bek kiri Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan, sukses menciptakan sejarah. Ia yang bermain untuk Yokohama F Marinos menjadi pemain Asia Tenggara (ASEAN) pertama yang menjuarai J1 League 2019.

Rekor tersebut sekaligus mengalahkan prestasi rekan senegaranya Teerasil Dangda. Striker Muangthong United itu pernah menjadi runner-up di J1 League saat memperkuat Sanfrecce Hiroshima pada 2018.

Yokohama F Marinos sendiri dipastikan menjadi juara J1 League 2019 setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas FC Tokyo di Nissan Stadium, Yokohama, Sabtu (7/12/2019).

Pada pertandingan itu, Theerathon mencetak satu gol dan satu assist. Sementara dua gol Yokohama F Marinos lainnya diciptakan oleh Erik Nasciment de Lima dan Keita Endo.

Kemenangan atas FC Tokyo membuat Yokohama F Marinos mengantongi 70 poin dari 34 pertandingan. Mereka unggul enam poin dari FC Tokyo yang berada di urutan kedua.

Ini adalah gelar juara J1 League pertama Yokohama F Marinos sejak 2004. Secara keseluruhan, klub yang berdiri sejak 1972 tersebut sudah empat kali menjadi kampiun liga.

Theerathon menjadi salah satu pemain andalan Yokohama F Marinos di J1 League 2019. Sepanjang musim, ia telah tampil sebanyak 24 pertandingan dengan sumbangan tiga gol dan empat assist.

Sayangnya, kontrak peminjaman pemain 29 tahun itu dari Muangthong United akan segera berakhir pada Januari 2019. Namun, mengingat performa apiknya di musim 2019, bukan tidak mungkin Theerathon bakal dikontrak secara permanen.

Keberhasilan Theerathon bersama Yokohama F Marinos di J1 League 2019 tentu menjadi bukti bahwa pemain Asia Tenggara juga mampu bersaing di negara-negara yang memiliki persepak bolaan maju.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Rencana Ong Kim Swee Setelah Kontraknya Tak Diperpanjang FAM

Kontrak Segera Habis, Ricky Fajrin Didekati Klub Thailand Dan Malaysia

Dedi Gusmawan Bercerita Awal Mula Bisa Main di Liga Myanmar

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group