PSSI tampaknya harus segera bertindak agar pemain bertahan Ipswich Town U-18 dan U-23, Elkan Baggott, bersedia bermain untuk Timnas Indonesia. Sebab, bek dengan tinggi 1,94 meter ini tengah menjadi incaran Thailand.

Elkan Baggott merupakan pemain asal Inggris yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu. Ia juga pernah menjalani pendidikan formal di British School of Jakarta hingga 2011 sebelum pergi ke Inggris.

Namun, Elkan Baggott ini lahir di Thailand pada 23 Oktober 2004. Dilansir dari Vocket FC Malaysia, Thailand ingin mendapatkan jasa pemain jangkung ini di tim nasional dengan dasar tersebut.

PSSI sebenarnya sudah berusaha mendapatkan Elkan Baggott sejak beberapa bulan lalu. PSSI mengirim surat ke Ipswich Town agar Elkan Baggott bisa mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 di bawah arahan Shin Tae-yong.

Sayangnya, Ipstown Town waktu itu tidak memberikan izin Elkan Baggott untuk terbang ke Indonesia karena sang pemain tengah mengalami cedera.

Thailand benar-benar bisa menjadi ancaman bagi Indonesia. Belum lama ini, mereka berhasil membajak pemain Fulham U-23, Benjamin Davis, dari Singapura. Padahal, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini pernah membela Timnas Singapura U-19.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Sejarah Hari Ini – Persipura Jayapura Harus Akui Keperkasaan Kashima Antlers Di Liga Champions Asia

Liga Kamboja Ditangguhkan, Kini Tinggal Singapura Dan Myanmar Yang Liganya Masih Bergulir Di Asia Tenggara

Cara FAM Hadapi Klub Yang Tunggak Gaji Pemain: Kurangi 3 Poin, Lalu 6 Poin Lagi Jika Tak Bayar

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group