Timnas Thailand U-23 mengawal gelaran Piala Asia U-23 2020 dengan mengesankan. Tampil sebagai tuan rumah, pasukan Gajah Muda sukses meraih kemenangan telak 5-0 atas Bahrain.

Bermain di Rajamangala Stadium, Bangkok, Rabu (8/1/2020), Thailand memang menominasi permainan. Bahkan, mereka sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan 12 menit lewat pemain 17 tahun, Suphanat Mueanta.

Skor keunggulan 1-0 Thaiand bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, tim asuhan Akhira Nishino itu semakin tampil tringginas dengan menambah empat gol tambahan.

Empat gol tersebut masing-masing dilesakkan oleh Supachok Sarachat pada menit ke-47, Suphanat Mueanta lagi (79), dan dua gol dari Jaroensak Wonggorn.

Kemenangan ini membuat Thailand kukuh di puncak klasemen sementara Grup A Piala Asia 2020. Suphanat Mueanta unggul dua poin dari Irak dan Australia yang pada laga sebelumnya cuma bermain imbang 1-1.

Pada pertandingan selanjutnya, Thailand akan menghadapi Australia di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu (11/1/2020). Pada hari yang sama, Bahrain akan melawan Irak di Thammasat Stadium, Rangsit.

Klasemen sementara Grup A Piala Asia U-23 2020. (Foto: AFC).

Klasemen sementara Grup A Piala Asia U-23 2020. (Foto: AFC).

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Kei Hirose Dan Fernando Rodriguez Resmi Gabung Johor Darul Ta’zim II

Persiraja Banda Aceh Resmi Datangkan Bek Asing Dari Liga Kanada

Akibat Kericuhan Di Bukit Jalil, Indonesia Dan Malaysia Sama-sama Disanksi Oleh FIFA

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group