Bek Timnas Indonnesia, Yanto Basna, tampaknya masih akan berkarier di Liga Thailand pada musim 2020. Namun, ia tidak bersama Sukhothai FC lagi.

Dilansir dari Goal Thailand, Yanto Basna telah meninggalkan Sukhothai FC dan akan bergabung klub Thailand lainnya, Prachuap FC.

Daftar pemain anyar Perachuap FC. (Foto: Goal Thailand).

Daftar pemain anyar Perachuap FC. (Foto: Goal Thailand).

Yanto Basna akan mengisi slot pemain Asia Tenggara (ASEAN) bersama dua pemain lainnya, yakni Iain Ramsay (Filipina) dan Soukaphone Vongchiengkham (Kamboja).

Selain ketiga nama itu, sebenarnya ada nama Baihakki Khaizan (Singapura). Namun, karena regulasi tiga Thailand hanya memperbolehkan tiga pemain ASEAN, Baihakki mengisi slot satu pemain Asia.

Prachuap FC belum mengumumkan secara resmi terkait kabar perekrutan Yanto Basna. Sejauh ini, Prachuap FC baru memperkenalkan tiga nama, yaitu William Henrique (Brasil), Iain Ramsay, dan Soukaphone.

Pemainbaru Prachuap FC. (Foto: Thai League).

Pemainbaru Prachuap FC. (Foto: Thai League).

Prachuap FC sendiri merupakan klub Thailand yang berdiri pada 2009. Mereka mulai bermain di kasta teratas sepak bola negeri Gajah Perang pada 2018 lalu.

Meski demikian, performa mereka tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada musim 2018, mereka sukses finis di urutan ke-6 klasemen akhir dan finis di peringkat ke-9 pada 2019.

Bahkan, Prachuap FC juga berhasil manjuarai Piala Liga Thailand 2019 setelah mengalahkan Buriram United melalui drama adu penalti di partai final.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Kalteng Putra Jadi Tim Pertama Yang Terdegradasi Ke Liga 2 2020

Media Korea Selatan Kabarkan Shin Tae-yong Bakal Latih Shenzhen FC

Saddil Ramdani Sudah Tiba Di Malaysia, Gabung Sabah FA?

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group