Cara PSSI untuk membentuk Timnas Indonesia U-20 yang kuat demi meraih kejayaan di Piala Dunia U-20 2021 mulai terungkap. Ternyata, salah satunya adalah dengan membuka opsi melakukan naturalisasi pemain.

Hal ini diketahui dalam acara webinar dengan IDN Times dengan PSSI dan Kemenpora yang berjudul “Ngobrol Seru Indonesia Menyambut Piala Dunia U-20 2021 dan Restart Liga 1” pada bulan lalu.

Dalam presentasi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, pada poin “Cara-cara luar biasa” tertulis dengan jelas bahwa ada opsi melakukan naturalisasi pemain di usia emas atau muda.

“Kami akan melakukan ‘cara-cara luar biasa’ untuk meraih sukses prestasi pada Piala Dunia U-20 2021,” tulis PSSI dalam presentasi tersebut.

“Termasuk dimungkinkan melakukan nasionalisasi atau naturalisasi pemain pada usia emas sebagai pesepak bola,” lanjutnya.

Menariknya, dalam presentasi tersebut, terdapat foto pemain yang wajah dan namanya mirip dengan pesepak bola muda yang menjalani seleksi di klub Indonesia, yakni Pedro dan Maike Henrique.

PSSI

Foto: YouTube IDN Times

Maike Henrique saat ini sedang menjalani trial di Persija Jakarta, sementara Pedro mengikuti seleksi bersama Arema FC. Adapun nama lain di presentasi PSSI adalah Leozao. Namun, Leozao ‘belum’ tiba di Indonesia.

Belum ada klarifikasi resmi dari PSSI terkait rumor tersebut. Apabila benar-benar terjadi, wacana ini pastinya akan menimbulkan perdebatan publik karena Indonesia masih memiliki stok pemain lokal dan keturunan yang melimpah.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Dua Pemain 19 Tahun Asal Brasil Jalani Seleksi Di Persija Jakarta

Tim Pelatih Timnas Indonesia Akan Catat Pemain Yang Makan Sembarangan

Tak Cuma Skill, Sikap Juga Jadi Pertimbangan Shin Tae-yong Dalam Mencoret Pemain

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group