Ada kabar yang cukup mengejutkan mengenai pelatih kiper Timnas Indonesia, Kim Hae-woon. Pelatih berusia 46 tahun itu ternyata tidak digaji oleh PSSI, tetapi langsung dari kantong pribadi Shin Tae-yong.

Hal ini diketahui melalui wawancara Shin Tae-yong di salah satu channel YouTube Korea Selatan sekitar lima bulan lalu. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu harus mengeluarkan uang pribadi karena anggaran PSSI tidak cukup.

Shin Tae-yong kemudian ditanya lagi mengenai feedback yang didapat dari PSSI atas keputusannya menggaji pelatih kiper sendiri. Ia hanya menjawab bahwa hal ini mungkin akan membuat PSSI semakin percaya akan kesungguhan dirinya.

“Saya tidak yakin, tetapi mereka dapat menganggap saya sebagai orang yang memiliki perencanaan atau keberanian. Saya memiliki hubungan yang baik sejauh ini, yang baru satu bulan berlalu,” kata Shin Tae-yong.

Pengakuan ini menarik perhatian netizen di Twitter. Salah satunya dicuitkan oleh akun sepak bola, @UpdateBolabola.

Sebagai informasi, Kim Hae-woon merupakan rekan Shin Tae-yong sejak masih-masih menjadi pesepak bola. Keduanya pernah bermain bersama di Seongnam Ilhwa Chunma.

Saat Shin Tae-yong menjadi pelatih, Kim Hae-woon juga kerap menjadi pelatih kipernya. Kebersamaan ini dimulai sejak Shin Tae-yong melatih Seongnam FC, Timnas Korea Selatan U-20, hingga Timnas Korea Selatan senior di Piala Dunia 2018.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Elkan Baggott Sudah Tiba Di Indonesia

Satu Pemain Timnas Senior Dibawa Ke Rumah Sakit, Identitas Masih Dirahasiakan

Banyak Nama Baru, Berikut 29 Pemain Yang Dipanggil TC Timnas Indonesia Senior

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group