Rialdi

Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Timnas Indonesia kebanjiran tawaran uji coba pada FIFA Match Day Januari, yakni pada 24 Januari-1 Februari 2022. Tiga negara sudah mengajukan diri, yakni Tajikistan, Brunei, dan Bangladesh.

Kabar ini diungkap oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Hanya saja, belum ditentukan negara mana yang bakal dipilih. Dikarenakan FIFA Match Day hanya satu minggu, kemungkinan skuat Garuda uji coba cuma dua kali.

“Iya, PSSI akan memanfaatkan FIFA Matchday yang tersedia pada tahun ini,” kata Yunus Nusi kepada Sportstars.id.

“Ada beberapa negara yang sudah dijajaki komunikasi. Seperti Tajikistan, Brunei Darussalam, dan Bangladesh mereka sudah menawarkan diri untuk uji coba kepada PSSI,” imbuhnya.

Mengenai lokasi, kemungkinan bakal digelar di Bali. Sebab, pertandingan seri 4 Liga 1 akan digelar di sana, sehingga akan lebih mudah untuk memanggil pemain apabila pertandingan digelar di Bali.

“Rencana FIFA Matchday bisa di Bali,” ujar Yunus Nusi.

Apabila target PSSI untuk menaikkan ranking FIFA supaya bisa naik ke Pot 3 Kualifikasi Piala Asia 2023, sebaiknya lawan yang dipilih adalah Tajikistan karena peringkatnya 116, sehingga poin yang bisa didapat lumayan tinggi.

Jika lawannya Bangladesh atau Brunei bisa dibilang cukup merugi karena peringkat mereka di bawah 180. Apabila menang dapat poinnya sedikit, kalau kalah berkurangnya banyak.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group