Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Tiga pemain penting Timnas Indonesia U-23 dipastikan absen dalam pemusatan latihan (TC) yang digelar di Tajikistan. Ketiga pemain itu, adalah Egy Maulana, Syahrian Abimanyu, dan Saddil Ramdani.

Egy Maulana diminta kembali ke Slovakia untuk membela FK Senica. Begitu pula Syahrian Abimanyu yang diminta Johor Darul Ta’zim (JDT) untuk kembali. Hal ini dimaklumi karena TC dan Piala Asia U-23 tak masuk dalam kalender FIFA, sehingga klub memiliki hak untuk tidak melepasnya.

Sementara Saddil Ramdani yang memperkuat Sabah FC tidak bisa bergabung karena kondisi yang tidak memungkinan. Dia mengalami cedera. Alasan ini pula yang membuatnya absen ketika tim Merah-Putih berhadapan melawan Taiwan.

“Untuk pemain U-23, Egy Maulana dan Syahrian Abimanyu akan pulang ke klub masing-masing. Selain itu, Saddil Ramdani batal bergabung karena cedera,” tulis PSSI.

Kemudian, Rachmat Irianto tidak ikut rombongan para pemain untuk terbang ke Tajikistan dari Thailand. Ia izin untuk memperkuat Persebaya Surabaya dulu. Dia akan terbang menyusul.

“Sedangkan Rachmat Irianto juga pulang dulu untuk membela klub,” tulis PSSI lagi.

Di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Indonesia tergabung di Grup G bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam. Namun, dua nama terakhir memutuskan untuk mundur.

Pertandingan Grup G kualifikasi Piala Asia U-23 rencananya akan digelar 27 Oktober sampai 2 November 2021 di Tajikistan. Juara grup akan lolos ke putaran final, kemudian disusul empat runner-up terbaik.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group