Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyoroti waktu kick-off menjelang pertandingan uji coba skuat Garuda vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022).

Sebagai informasi, kick-off Timnas Indonesia vs Bangladesh adalah pukul 20.30 WIB. Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut dimulai terlalu malam.

Jika kick-off pukul 20.30 WIB, maka pertandingan selesai pukul 22.00 WIB. Belum perjalanan ke hotel dan membersihkan diri, sehingga pemain baru bisa istirahat sekitar pukul 23.00 WIB.

Shin Tae-yong pun menilai kick-off yang terlalu malam itu akan berpengaruh pada fisik para pemain Timnas Indonesia, terutama gangguan tidur.

“Pastinya terpengaruh (kick-off malam). Masalahnya, kami harus datang dan bagaimana kami mengantisipasi serta melewati masalah jet lag,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Youtube PSSI.

Meski demikian, Shin Tae-yong memastikan kondisi anak asuhnya dalam kondisi baik. Sehingga skuat Garuda dipastikan bakal tampil penuh semangat dan berusaha meraih kemenangan.

“Saat ini kondisi pemain sangat baik. Saat latihan, pemain selalu bersemangat dan kerja keras. Kami akan memberikan perlawanan terbaik dan kemenangan tentunya,” ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu, pertandingan melawan Bangladesh merupakan ajang persiapan bagi Timnas Indonesia sebelum berjuang di Kualifikasi Piala Asia 2023. Di ajang itu, Indonesia ada di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.