Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

PSSI melalui Sekjen Yunus Nusi memastikan bahwa Timnas Indonesia akan berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk Piala AFF 2022.

Kabar ini disampaikan oleh Yunus Nusi usai menggelar rapat koordinasi di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta pada Senin (28/11/2022). Menpora Zainudin Amali juga telah memberi restu.

Sehingga, Timnas Indonesia akan menjamu Kamboja dan Thailand dalam laga fase grup Piala AFF 2022 di stadion kebanggaan negara tersebut.

“Untuk Piala AFF, kandang tanggal 23 November melawan Kamboja dan 29 melawan Thailand, kami rencanakan menggunakan SUGBK. Kita tentu berharap Timnas diizinkan bermain di sana,” kata Yunus, dilansir dari CNN.

“Mudah-mudahan diizinkan dan tadi kita sudah lapor ke pak Menteri [Amali] dan terima kasih sudah diizinkan kami bisa menggunakan SUGBK,” tuturnya menambahkan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia dilarang menggunakan SUGBK oleh Menpora Zainudin Amali karena stadion harus steril kegiatan menjelang perhelatan Piala Dunia U-20 2023.

Alhasil tim Merah-Putih berencana menggunakan Stadion Patriot atau Stadion Pakansari sebagai markas di Piala AFF 2022.

Kondisi tersebut sempat diterima oleh publik sepak bola. Namun, dikarenakan belum lama ini SUGBK malah dipakai kegiatan politik, sorotan dan kritikan dari netizen pun membludak.

Pasca kritikan keras di media sosial, kini Timnas Indonesia sudah diizinkan untuk menggunakan SUGBK di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022. Skuat Garuda akan bersaing bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.