Pemain asing Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter, memberikan pujian setinggi langit untuk Liga 1. Ia menyebut kompetisi kasta teratas Indonesia ini memiliki atmosfer seperti Liga Primer Inggris.

Pujian itu tidak lepas dari suasana stadion yang selalu penuh dihadiri suporter ketika pertandingan. Adam Mitter tidak menemukan hal yang seperti itu sejak meninggalkan sepak bola Inggris untuk merantau.

Sebagai informasi, sebelum ke Indonesia, Adam Mitter telah membela tim dengan negara berbeda, mulai dari Ange IF (Swedia), Fateh Hyderabad (India), Hougang United (Singapura), Global Cebu FC (Filipina), dan Valour FC (Kanada).

“Untuk pengalaman penggemar, Indonesia sejauh ini adalah yang terbaik. Setiap stadion penuh, 40.000-50.000 ribu setiap pertandingan, itu benar-benar seperti bermain di Liga Premier,” kata Adam Mitter kepada The Guardian.

Selain stadion yang selalu penuh, Adam Mitter juga terkesan dengan gairah para pecinta sepak bola Indonesia di media sosial. Sejak bergabung Persiraja, ia mengalami lonjakan jumlah followers Instagram.

“Sejak bergabung (Persiraja), akun media sosial saya benar-benar gila. Sungguh pengalaman yang luar biasa bermain sepak bola di Indonesia, terutama di depan para penggemar. Itulah alasan saya datang ke sini,” imbuh pemain 27 tahun itu.

Adam Mitter melakoni debutnya di Liga 1 2020 cukup apik. Ia membantu Persiraja yang berstatus sebagai tim promosi belum terkalahkan dan tidak kebobolan satu gol pun dalam tiga pertandingan.

Alhasil, Persiraja kini berhasil bertengger di posisi tujuh klasemen sementara dengan perolehan lima poin. Sayangnya Liga 1 2020 harus tertunda sementara karena virus corona dan belum pasti kapan bergulir kembali.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Simon McMenemy Akui Banyak Hadapi Permasalahan Di Luar Lapangan Saat Latih Timnas Indonesia

Iwan Bule Angkat Dua Jenderal Purnawirawan TNI Sebagai Staf Khusus PSSI, Sudah Bertugas Sejak 22 Mei

Hanya 6 Klub Yang Ingin Liga 1 2020 Dilanjutkan, 11 Pilih Setop, Dan 1 Netral

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group